Ikigai : Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang

Judul : Ikigai

Penulis : Hector Garcia dan Francesc Miralles

Penerbit : Renebook

Jumlah Halaman : 208

Zaman sekarang, orang-orang sudah tidak asing lagi dengan kehidupan penuh tekanan dan stres tingkat tinggi. Tuntutan sekolah, pekerjaan, orang tua maupun lingkungan sekitar bisa jadi sumber stres paling potensial karena kita berhubungan dengan hal-hal tersebut setiap harinya. Jika dibiarkan secara terus menerus, pada tingkat ekstrem, stress tingkat tinggi ini bisa berujung pada keadaan depresi yang bisa berakhir pada keinginan untuk bunuh diri.

Continue reading

Buol : Reuni!

Reuni. Satu kata yang amat sangat populer, terutama di saat-saat puasa, menjelang lebaran. Maklumlah, anak-anak jaman now memang banyak sekali acaranya. Kalau dulu reuni dikaitkan dengan acara besar di mana para alumnus yang sudah lama tidak bertemu datang dan berkumpul bersama. Ada yang sampai pangling saking lamanya tidak bertemu. Sekarang, tiap tahun ada aja reuni. Reuni dalam bentuk bukber (Buka Bersama) maupun lebaran di rumah salah satu alumnus.

Continue reading

Magic

I want to fall in love. Really. Deeply. Because love is just like magic. It creates happiness no matter what you feel before. It could be guilt, regret, sadness, but this magic would simply help you finding your most beautiful emotion within yourself and bloom it.

When someone’s in love, it’s easier for them to smile. Their heart feel so much warmer and they radiate happiness. Life can be the thing they are most grateful for. They can tolerate more and forgive often. In their eyes, other people will be much more positive than before. And just because they are so full of love, they can share the love for the people around them.

Continue reading

Euphoria

I thought, I was done with the anxiety and depression. I thought, It was already long gone. Like a piece of my past that always be a part of my history but would definitely never come back. But, I am probably wrong. There is always a possibility. It’s never just zero. It’s always zero point x.

Continue reading