RM’s New Album : Mono

It’s about like one year ago when I decided to leave my unhealthy obsession toward Bangtan. I should admit that they were one of my savior when I am drown in my own life. But, my obsession was just too much, too scary. I just loved them too much and wanted to see them as much as I could.

That was when I realized how hard it is to escape an obsession. I was addicted. And it was super hard to stop. But, I had to. So, I worked hard on it and like months later I realized that I made it. I made just a little progress every day but at the end of the day, I succeed.

Continue reading

Kinasih : Visitasi!

Yeeay. Visitasi adalah hal yang paling kami tunggu-tunggu sebagai peserta Latsar yang sehari-hari hanya berkeliaran di sekitar areal Kinasih. Jadi, Visitasi adalah kegiatan kunjungan ke instansi lain untuk memahami bagaimana wujud nyata bentuk penerapan nilai-nilai dasar PNS di instansi tersebut. Kami belajar soal program-program atau inovasi-inovasi yang dilakukan oleh instansi-instansi tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan maupun ASN mereka.

Continue reading

Time of Your Life

Judul : Time of Your Life

Penulis : Rando Kim

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Jumlah Halaman : 400

 

“Ketika melihat diri kita sendiri, kita semua menderita satu penyakit yang sama : rabun dekat. Kita tidak melihat apa pun dalam diri kita saat ini.”

Buku ini adalah tentang masa muda. Tentang masa dimana manusia menjadi galau atas banyak hal. Masa dimana manusia mulai bertanya-tanya. Benarkah jalan yang sudah kupilih? Harus kemanakah ku melangkah? Masa dimana sebagian besar orang justru mulai merasa terlalu tua untuk berbelok haluan dan memulai segalanya dari awal.

Continue reading

Care or careless?

In my opinion, basically there are two types of person. People who really care about almost everything and people who careless. I used to be a part of the first type in the past. I care about very much thing which aren’t that important before like what will other people think about me if I behave like this. What will their opinion be if I say things like this. And  how is their overall impression about me.

Believe me, thinking about all of this things and even had a hypothesis that people don’t like us because we have a certain imperfection will lead us to depression and even suicidal thoughts. And this is some serious case I had back when I was still a college student, in the second year. When I couldn’t enjoy my own day, my own time, my own company. When I couldn’t reject the feeling of being left out.

Continue reading

Kinasih : Komitmen Mutu dan Ulang Tahun

Pekan yang baru berarti teman sekelompok yang baru. Di minggu ketiga, saya sekelompok lagi dengan Bang Sam, tapi kali ini juga dengan Haidar, Endah, Wawan dan Jo. Mata diklat yang kami pelajari di minggu ketiga adalah Akuntabilitas dan Komitmen mutu. Kali ini juga kujalani dengan penuh tawa karena di kelompok ini ada Jo, makhluk dengan suara terkeras di laskar CPNS BPS Angkatan 21. Yang bersatu dengan Wawan cari gara-gara terus ke kelompok-kelompok lain. Sampai kelompok kami jadi incaran serangan kelompok-kelompok lain. Padahal kan, kami yang cewek kalem ya :D.

Continue reading

Pertanyaan Tentang Kedatangan

Judul : Pertanyaan Tentang Kedatangan

Penulis : Azhar Nurun Ala dan Vidia Nuarista

Penerbit : Lampudjalan

Jumlah Halaman : 131

 

“Meski diri dan semua orang di sekitarmu tahu bahwa kau kuat, kau perlu ingat bahwa kau tak selalu kuat. Kau tak boleh selalu kuat. Kau harus punya lubang kelemahan yang bisa ditambal oleh orang lain. Kau harus memberikan orang lain kesempatan untuk berarti dalam hidupmu, membangun keutuhan bersamamu.”

– Azhar Nurun Ala

Sudah lama sekali sejak pertama kali saya membaca sinopsis buku ini dan rencana terbitnya. Kira-kira sekitar setahun yang lalu waktu mampir ke Azharologia.com. Tapi, namanya juga baru berjodoh. Baru sekarang berkesempatan membaca langsung bukunya. Itu pun melalui buku kakak yang dulu dijadikan seserahan waktu acara nikahannya.

Continue reading

Reflection

At the end of the day, I just want to sit in a full relaxation mode, having a cup of tea and a plateful of fry bananas while looking at the screen. Having a discussion with someone at the other side of the world about a topic I couldn’t speak about in my surroundings. Listening to their opinion about this and that, little things that don’t really matter for other people but does matter to me.

Continue reading

Kinasih : Anak Kalem dan Antikorupsi

Ada banyak cerita yang terjadi di minggu kedua di Kinasih. Mulai dari reunian yang sudah ditunggu lama oleh enam anak kalem lengkap sampai mata diklat Anti-Korupsi yang buat kami jadi aktor dan aktris dadakan. Yah, meskipun peranku gak banyak juga sih sebenarnya, hehe.

Langsung aja, hari minggu kedua di Kinasih adalah hari yang paling kami tunggu-tunggu karena pada akhirnya, Lita, Arini dan Fiah ikut menjejakkan kaki di Depok. Jadi bagian dari Kinasih di batch 6. Saking senangnya, hari itu kami langsung jalan ke CCM (Cibinong City Mall). Melepaskan rindu dengan makanan Korea di Mujigae, yang merupakan salah satu wishlist tempat yang mau kukunjungi selama Latsar.  Alhasil, kami balik ke Kinasih dengan adrenalin penuh karena berpacu dengan waktu. Jam malam kami adalah jam sepuluh malam dan kami baru mulai jalan dari CCM sekitar setengah sepuluh lewat.

Continue reading