Kinasih : Minggu Pertama

Pertama kali mendengar tentang Latsar untuk batch 5 dan batch 6 yang akan dilaksanakan di Kinasih Resort Depok, anak-anak langsung heboh. Pasalnya, bukan cuma soal Kinasih yang terletak di Depok dan lumayan jauh dari Jakarta. Tapi juga isu bahwa satu kamar akan berisi enam orang. Berbeda dengan di Pusdiklat BPS di Jakarta yang satu kamar hanya dihuni oleh dua peserta Latsar.

Tapi syukurnya, isu-isu itu tidak benar adanya. Begitu sampai di Kinasih dan mendapati kamar yang tidak jauh beda dengan kamar Pusdiklat, bahkan sedikit lebih luas menurut saya. Dengan bonus pemandangan alam yang sejuk karena areal Kinasih yang penuh dengan pepohonan. Saya langsung berpikir, I like this place.

Continue reading

Goresan Kenangan Zeini Afifah

Judul : Goresan Kenangan Zeini Afifah

Penulis : Zeini Afifah

Penerbit : Ajrie Publisher

Jumlah Halaman : 303

 

Cu, tak adil rasanya membandingkan dua hal yang sama menawannya. Ini hanya perkara mana yang membuatmu jatuh hati lebih dulu.

Buku ini ditulis langsung oleh Zeini, rekan seangkatan di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik dan bareng-bareng penempatan bulan Maret 2018 silam. Sekitar dua bulan setelah penempatan, ada kabar duka yang beredar di grup-grup WA (kelas, angkatan, sharing muslimah). Ini tentang Zeini, rekan kami yang mengalami kecelakaan saat melakukan pengawasan kegiatan SUTAS (Survei Pertanian Antar Sensus) di tempat penempatannya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Continue reading