Garansi

Soalnya, mencintaiku saat ini tak ada garansinya

Kalau di tengah jalan hatimu patah, aku tak bisa bantu memperbaiki

Apalagi ganti yang baru

Berbeda halnya mencintaiku dalam pernikahan

Kalau hatimu patah atau bahkan lecet sedikit saja,

Ada aku yang siap belajar memperbaiki sepanjang waktu

Sometimes

Sometimes, some things happen just because it means to happen. There is no particular reason even when we tried hard to found out. It’s just an accumulation. And we don’t have any power to change it.

Sometimes, we just have to receive. Because time never coordinate with you who even sometimes didn’t appreciate it’s presence. Because at the end of the day it’s just another lesson life teach you. To make you a stronger, and better as a human being.

Tentang Hujan, Aroma Kayu Basah, dan Kamu

Orang bilang hujan membangkitkan kenangan. Padahal hujan diam. Tidak tahu menahu dengan anak manusia yang tiba-tiba senyum atau sedih sendiri. Butirannya jatuh seperti biasa, bertemu lagi dengan tanah dan juga pepohonan. Menguarkan aroma kayu basah. Aroma yang sama dengan hujan kemarin sore. Aroma yang sama seperti yang ada dalam kenangan. Mungkin karena itu.

Orang bilang kamu adalah kenangan. Padahal kamu ada. Hanya tidak tahu menahu dengan anak manusia yang tiba-tiba senyum atau sedih sendiri. Yang menjalani hari seperti biasa, tanpa kamu. Yang hanya tiba-tiba teringat kamu saat aroma kayu basah menyeruak dan butiran hujan menyapa.

Happy

Being happy is a choice. It doesn’t matter how many people love you or how many people are trying to make you happy, when you aren’t grateful enough, then you won’t be happy. And it doesn’t matter how many people are trying to ignore or make you down, when you choose to be happy, then you are happy.

Orang Penting

Saya tidak punya banyak orang penting dalam kehidupanku. Jadi jika saya bertanya apa kabar, maka mungkin kau adalah satu di antara sedikit orang yang penting itu. Karena saya tidak bertanya untuk sekedar basa-basi. Saya bertanya karena saya memang ingin tahu, apakah harimu berjalan sesuai rencanamu? Apakah kau banyak tersenyum hari itu? Atau apakah justru dunia sedang tidak berpihak kepadamu.

Bahkan jika pun saya tidak bertanya, kalau kau tahu kau adalah orang penting bagiku maka ketahuilah bahwa itu tidak akan berubah. Hatiku tidak mudah menggantikan sebagaimana hatiku tidak mudah menobatkan seseorang di dalamnya.

Maka panggil saya dan berceritalah kala sesak memenuhi hati dan pikiranmu. Saya mungkin tidak bisa selalu ada, saya mungkin tidak bisa mendapat firasat bahwa ada sesuatu yang terjadi padamu. Tapi panggil saya dan berceritalah. Saya akan mengusahakan yang terbaik untuk mendengar dan memahami. Saya akan mengusahakan yang terbaik untuk mengembalikan senyummu yang menghilang.

Pada akhirnya, semua terserah padamu. Kau bisa jadi penting dalam kehidupanku, tapi mungkin saja saya tidak sedemikian penting dalam hidupmu. Kalau sudah begitu, saya bisa apa selain terus berdoa. Semoga saja hidupmu selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Semoga saja, kau bisa menjalani pilihan yang kau ambil tanpa rasa sesal.